Thursday, January 25, 2018

NAT GEO

Yayasan National Geographic didirikan pada tahun 1888 untuk meningkatkan dan menyebarkan pengetahuan geografi. Misinya adalah  menginspirasi, mencerahkan, dan mengajar (inspire, illuminate and teach). Yayasan National Geographic dikelola oleh sebuah dewan pengawas yang terdiri atas 21 anggota, termasuk pendidik terkemuka, eksekutif bisnis, mantan pejabat pemerintah, dan konservasionis.
Yayasan National Geographic mensponsori dan mendanai ekplorasi dan penelitian ilmiah. Yayasan National Geographic mempublikasikan jurnal resmi, National Geographic, dalam bahasa inggris dan 40 edisi bahasa lokal. Yayasan National Geographic juga menerbitkan majalah, buku, produk sekolah, peta, dan web serta film dalam berbagai bahasa dan negara. Yayasan pendidikannya memberikan bantuan kepada organisasi pendidikan dan individu untuk meningkatkan pendidikan geografi. Komite penelitian dan eksplorasinya telah memberikan lebih dari 11.000 bantuan untuk penelitian dan eksplorasi ilmiah.
Berbagai media National Geographic mencapai lebih dari 600 juta orang perbulan. National Geographic mengelola sebuah museum untuk umum di kantor pusatnya, Washington, D.C. National Geographic telah membantu mensponsori pameran perjalanan populer, seperti pada awal 2010 pameran "King Tut" yang menampilkan artefak megah dari makam Pharaoh muda Mesir; "Harta karun budaya Afghanistan" yang dibuka pada Mei 2008 dan berkeliling ke kota-kota lain selama 18 bulan; dan sebuah pameran prajurit terakota china di kantor pusat di Washington pada tahun 2009-10.

0 comments:

Post a Comment