Thursday, January 25, 2018

NAT GEO

Yayasan National Geographic didirikan pada tahun 1888 untuk meningkatkan dan menyebarkan pengetahuan geografi. Misinya adalah  menginspirasi, mencerahkan, dan mengajar (inspire, illuminate and teach). Yayasan National Geographic dikelola oleh sebuah dewan pengawas yang terdiri atas 21 anggota, termasuk pendidik terkemuka, eksekutif bisnis, mantan pejabat pemerintah, dan konservasionis.
Yayasan National Geographic mensponsori dan mendanai ekplorasi dan penelitian ilmiah. Yayasan National Geographic mempublikasikan jurnal resmi, National Geographic, dalam bahasa inggris dan 40 edisi bahasa lokal. Yayasan National Geographic juga menerbitkan majalah, buku, produk sekolah, peta, dan web serta film dalam berbagai bahasa dan negara. Yayasan pendidikannya memberikan bantuan kepada organisasi pendidikan dan individu untuk meningkatkan pendidikan geografi. Komite penelitian dan eksplorasinya telah memberikan lebih dari 11.000 bantuan untuk penelitian dan eksplorasi ilmiah.
Berbagai media National Geographic mencapai lebih dari 600 juta orang perbulan. National Geographic mengelola sebuah museum untuk umum di kantor pusatnya, Washington, D.C. National Geographic telah membantu mensponsori pameran perjalanan populer, seperti pada awal 2010 pameran "King Tut" yang menampilkan artefak megah dari makam Pharaoh muda Mesir; "Harta karun budaya Afghanistan" yang dibuka pada Mei 2008 dan berkeliling ke kota-kota lain selama 18 bulan; dan sebuah pameran prajurit terakota china di kantor pusat di Washington pada tahun 2009-10.

NEW R6



akhirnya penantian para fans Yamaha berakhir setelah hari ini Yamaha merilis new YZF R6 di AIMExpo Orlando, Florida. Update total khususnya body yang kini meminjam desain new R1 termasuk bagian congor aka moncong air intake layaknya Motogp machine M1. New R6 ini bisa dikatakan sebagai evolusi bukan revolusi karena basis sasis serta konfigurasi mesin masih tetap sama….



Update sendiri menjamah bagian body dan tebeng dengan intake identik M1 dikombinasikan lampu LED new R1. Update juga termasuk revisi paket suspensi, ABS, riding mode via ride-by-wire, traction control, serta optional quickshifter. Yamaha mengatakan, desain baru ini meningkatkan aerodinamika dan terbaik yang pernah ada dikategori Supersport. Mereka juga menurunkan bobot hingga 8 % dibanding versi sebelumnya. Hanya itu??….
tidak. Jadi walau sasis identik…pabrikan garputala meningkatkan kemampuan handling dengan membekali suspensi yang lebih besar. Menggunakan KYB….ukuran tabung kini makin gemuk yakni 43mm dari sebelumnya 41mm. Tidak hanya itu. Monoshock belakang juga fully adjustable (tetap disuplai KYB). Yang menarik cak…tanki kini lebih ringan 1,8 kg ful aluminium yang dikombinasikan sasis casting magnesium subframe sama seperti R1